• SMA NEGERI 1 MANGGAR
  • Totality Is The Key To Quality

Muhamad Fathir Juara Cabang Vokal Solo FLS2N Bangka Belitung 2023

Dengan lagu "Pemuda," Muhamad Fathir berhasil meraih juara pertama pada cabang vokal solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Babel tahun 2023.

Siswa kelas XI di SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Fathir berhasil menjadi yang terbaik di antara seluruh peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Sabtu (24/6). 

Muhamad Fathir berhasil mengungguli peserta lainnya dan berhak mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Festival ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara langsung dan berpusat di Grand Vella Hotel Bangka. Acara ini dibuka pada Kamis Malam (22/6) oleh Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu. Kegiatan FLS2N ditutup pada Sabtu Malam (24/6) oleh Kasi SMA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Beberapa cabang lomba, termasuk vokal solo, juga digelar di SUN Hotel dan Grand Manunggal Pangkal Pinang.

Kabupaten Belitung Timur keluar sebagai juara umum dalam acara tersebut dengan perolehan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu, di mana salah satu medali emas tersebut dipersembahkan oleh Fathir.

"Saya merasa sangat terhormat dapat menjadi juara pertama dalam cabang vokal solo dan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional," ujar Fathir.

 

Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena kemenangan ini tidaklah mudah dan Fathir tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik di ajang FLS2N Bangka Belitung 2023.

Fathir juga mengatakan bahwa pengalaman berkompetisi secara langsung dalam perlombaan ini sangat berkesan dan seru baginya.

Dia bertemu dengan banyak bakat luar biasa lainnya, bukan hanya sebagai pesaing, tetapi juga sebagai teman. Acara ini benar-benar membuatnya mendapatkan banyak teman dari kabupaten lain.

Selain itu, Fathir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Dia menyadari bahwa keberhasilannya ini bukan hanya karena usahanya sendiri.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama kepada kedua orang tua saya yang datang dari Belitung untuk menyaksikan penampilan saya," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada para guru, kepala sekolah, pendamping dan pembina, serta teman-teman lainnya yang telah mendoakan dengan tulus.

Fathir berharap dapat mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional dan memohon doa agar segalanya berjalan lancar dan berhasil.

"Sekali lagi, terima kasih kepada teman-teman saya di tim FLS2N SMAN 1 Manggar. Tetap semangat karena kalian telah menampilkan yang terbaik," pinta Fathir.

Pelatih dan pembina vokal solo SMAN 1 Manggar, Muhendy, mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut.

Muhendy merasa bersyukur dan bangga atas apa yang Fathir capai.Fathir telah menampilkan kemampuannya yang terbaik sehingga berhasil meraih gelar juara.

"Kami juga mengajarkan hal tersebut kepada anak-anak kami yang menjadi kontingen dari SMAN 1 Manggar lainnya. Karena dengan menampilkan yang terbaik, menang atau kalah bukanlah masalah," ungkap Muhendy.

Rasa bangga dan syukur juga disampaikan oleh kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin. Dia merasa bersyukur dan bangga atas apa yang telah Fathir raih.

"Alhamdulillah, saya hadir langsung saat dia tampil, dan dia benar-benar memukau. Selamat dan semangat untuk perjalanan mendatang, semoga Fathir terus menjadi yang terbaik di tingkat selanjutnya," ucap Sabarudin.

Selain itu, Sabarudin juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru pembimbing, orang tua, dan tim FLS2N SMAN 1 Manggar yang telah memberikan dukungan. 

Dia juga berterima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Manggar yang selalu mendukung dan mendoakan kesuksesan sekolah. "Terima kasih juga kepada dewan juri yang telah mempercayakan anak didik mereka sebagai juara. Totalitas adalah kunci kualitas," pungkasnya. (*)

Artikel ini disalin sepenuhnya dari laman https://belitongekspres.disway.id/read/644167/muhamad-fathir-juara-cabang-vokal-solo-fls2n-bangka-belitung-2023/15

(Admin, HR)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pelepasan Siswa Kelas XII Smansa Manggar, 48 Siswa Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Manggar, Diskominfo SP Beltim – SMA Negeri 1 (Smansa) Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan pelepasan 276 siswa/siswi kelas XII Tahun Ajaran 2023-2024, Alum

04/05/2024 23:27 WIB - Administrator
Kapolres Beltim Hadiri Pelepasan Siswa/Siswi SMAN 1 Manggar dan SMKN 1 Manggar

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar. Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM, menghadiri acara Perpisahan dan Pelepasan siswa/siswi Kelas XII SMA

04/05/2024 23:05 WIB - Administrator
Pengumuman Kelulusan Siswa SMAN 1 Manggar, 3 Siswa Terbaik Program IPA dan IPS Angkatan 41

SMAN 1 Manggar mengumumkan kelulusan siswa kelas XII untuk tahun ajaran 2023/2024 pada Selasa 23 April. Setelah menjalani tiga tahun pendidikan di sekolah tersebut, momen tersebut dinan

04/05/2024 22:50 WIB - Administrator
OSN Kabupaten Beltim, SMAN 1 Manggar Jadi Juara 5 Tahun Berturut

Sepak terjang SMAN 1 Manggar dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Belitung Timur (Beltim) belum terkalahkan. Tahun 2024 ini, SMAN 1 Manggar kembali menyabet gelar juar

18/04/2024 19:59 WIB - Administrator
SMAN 1 Manggar Belitung Timur Juarai OSN Kabupaten Beltim 5 Tahun Berturut-turut

Sepak terjang SMAN 1 Manggar dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Belitung Timur (Beltim) belum terkalahkan

18/04/2024 19:55 WIB - Administrator
SMAN 1 Manggar Peduli 2024, SMANSA Bagikan 383 Paket Sembako Senilai Rp39.415.000

Didik SMANSA Peduli SMAN 1 Manggar kembali di gelar pada Rabu (03/04)  dan Kamis (04/04) didepan kantor camat Manggar. Kegiatan ini merupakan hal rutin yang dilakukan SMAN 1 Mangg

08/04/2024 11:22 WIB - Administrator
123 Pelajar Beltim Lulus Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SNBP 2024, Smansa Manggar Menjadi Yang Terbanyak.

 Sebanyak 123 pelajar Belitung Timur lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP). Sementara itu, terdapat 73 pelaja

08/04/2024 11:16 WIB - Administrator
SMAN 1 Manggar Raih Prestasi Gemilang Karya Tulis Ilmiah Sumber Daya Air 2024, Sisihkan 1044 Peserta

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - SMAN 1 Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Beltim) kembali mendulang prestasi gi

28/03/2024 13:02 WIB - Administrator
48 Siswa SMAN 1 Manggar Belitung Timur Lolos SNBP 2024, Arifki Berhasil Masuk Kedokteran Hewan IPB

Sebanyak 48 siswa di SMAN 1 Manggar berhasil lolos dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) untuk masuk perguruan tinggi negeri 

28/03/2024 12:54 WIB - Administrator
Inovasi Kampung Galaksi, Ajang Dakwah Kekinian SMAN 1 Manggar di Bulan Ramadan

Inovasi dan kreativitas selalu dilakukan oleh SMAN 1 Manggar. Dalam menyambut bulan ramadhan, sekolah dan tagline totalitas kunci kualitas ini kembali melakukan inovasi pada Jumat (8/03

12/03/2024 11:18 WIB - Administrator