• SMA NEGERI 1 MANGGAR
  • Totality Is The Key To Quality

Luar Biasa! Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin Raih 2 Penghargaan Sekaligus di Momen Hardiknas 2023

Kepala SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sabarudin kembali meraih penghargaan bergengsi.

Hebatnya laginya, Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin berhasil menyabet dua perhargaan sekaligus di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 Kabupaten Beltim.

 

Pada momen Hardiknas yang jatuh tanggal 2 Mei 2023, Kepala SMAN 1 Manggar Sabarudin meraih penghargaan dari Bupati Beltim dan Penerbit Erlangga.

Perhargaan pertama diberikan oleh Bupati Beltim Burhanudin, sebagai bentuk apresiasi kepada Sabarudin yang telah menjadi inspirasi pendidikan di kabupaten tersebut.

Sedangkan penghargaan kedua diberikan oleh Penerbit Erlangga sebagai bentuk apresiasi karena Sabarudin dinilai sebagai inspirasi Erlangga untuk Kabupaten Beltim.

Penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Beltim dalam rangkaian acara peringatan Hardiknas Kabupaten Beltim Tahun 2023 membuat Sabarudin berbahagia dan bersyukur. 

Sabarudin mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk nyata apresiasi Kabupaten Beltim dan Penerbit Erlangga terhadap insan pendidikan yang memberikan inspirasi kepada banyak orang dan ia bersyukur dapat masuk menjadi salah satunya.  

"Alhamdulillah tentunya saya sangat bersyukur diberikan kepercayaan untuk mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Penghargaan ini juga merupakan kado istimewa bagi saya di momen hari pendidikan nasional tahun ini," ucap Sabarudin dalam keterangan resminya, Selasa (2/5/2023).

Sabarudin mengungkapkan, penghargaan yang diterimanya adalah salah satu bentuk perhatian dan apresiasi Kabupaten Belitung Timur terhadap insan pendidikan. 

"Hal ini merupakan suatu langkah yang luar biasa untuk terus memotivasi insan pendidikan sehingga dapat terus menunjukkan kualitas terbaiknya demi menginspirasi lebih banyak lagi orang," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Sabarudin juga menyebutkan bahwa penghargaan ini merupakan inspirasi dan motivasi baginya untuk terus membangun dunia literasi.
Dia juga menyebut bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen dan keseriusan dalam menggiatkan literasi di sekolahnya dan Belitung Timur

Menurut Sabarudin, penghargaan itu sebagai inspirasi pendidikan kategori kepala sekolah ataupun penerbit Erlangga di Kabupaten Beltim. Dan, ini merupakan hasil dari keseriusan dan komitmen dalam menggelorakan literasi di Bumi Laskar Pelangi. 

"Kemudian penghargaan ini juga sekaligus bertindak sebagai pemicu semangat siswa dan guru untuk tidak lelah berliterasi dan berprestasi," ucap Sabarudin.

Sabarudin juga mengakui banyak pihak yang benar-benar telah mendukungnya, sehingga mendapatkan dua penghargaan ini sekaligus di momen Hardiknas tahun 2023 ini.Tentunya keberhasilan ini bukan hanya karena kerja keras Sabarudin priabdi. Banyak pihak-pihak yang saling mendukung dan berkolaborasi sehingga program-program literasi yang kami gagas dapat berjalan dengan baik. 

 

"Oleh sebab itu, saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga SMAN 1 Manggar, orang tua siswa, dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kerjasama dan komitmennya dalam memajukan dunia literasi," ucapnya.

Inspirasi Pendidikan Kabupaten Beltim tidak hanya didapatkan oleh Sabarudin. Dua orang inspirasi lainnya juga mendapatkan penghargaan serupa dalam acara yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim bekerjasama dengan POKJA LINK (Literasi, Numerasi, dan Pendidikan Karakter) tersebut. 

Keduanya adalah Ibu Muslimah dan Indra Ramadhan yang sama-sama dinilai menjadi inspirasi kabupaten Belitung Timur dalam dunia pendidikan. 

Seperti yang diketahui, ibu Muslimah sendiri adalah guru novelis terkenal Andrea Hirata yang berhasil menyentuh hati banyak orang dengan ketulusannya dalam mendidik.

Muslimah juga berhasil menjaga mimpi murid-muridnya untuk dapat diwujudkan. Tidak salah rasanya beliau juga mendapatkan penghargaan inspirasi pendidikan tersebut. Sedangkan Indra Ramadhan merupakan siswa SMAN 1 Manggar yang berhasil mencetakkan sejarah emas di dunia pendidikan Belitung Timur. 

Indra Ramadhan berhasil menjadi medalis emas pertama Kabupaten Belitung Timur di ajang paling bergengsi siswa seluruh Indonesia yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Berkenaan dengan itu, kabupaten Belitung Timur juga menjadikannya Inspirasi Pendidikan Kabupaten Belitung Timur di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahuh 2023. (*

 

Artikel ini disalin sepenuhnya dari laman https://belitongekspres.disway.id/read/643250/luar-biasa-kepala-sman-1-manggar-sabarudin-raih-2-penghargaan-sekaligus-di-momen-hardiknas-2023/15

Admin HR

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Prestasi Siswi SMAN 1 Manggar, Fiona Wakili Babel di Ajang NSDC 2024 Tingkat Nasional

Kembali prestasi membanggakan diterima oleh SMAN 1 Manggar. Kali ini prestasi tersebut datang dari tim debat bahasa Inggris pada Senin (20/05). Mereka adalah Fiona Ariella Lim, Laya Sal

27/05/2024 07:20 WIB - Administrator
Siswi SMAN 1 Manggar Wakili Babel pada National School Debating Championship 2024 Tingkat Nasional

(NSDC) 2024 tingkat Nasional Kembali prestasi membanggakan diterima oleh SMAN 1 Manggar. Kali ini prestasi tersebut datang dari tim debat bahasa Inggris pada Senin (20/05). Mereka adal

26/05/2024 19:19 WIB - Administrator
Tim SMAN 1 Manggar Juara Umum FLS2N 2024, Konsisten 4 Tahun Berturut

Berita menggembirakan kembali didapatkan oleh SMAN 1 Manggar, Minggu (19/06). Kali ini prestasi membanggakan didapatkan lewat tim Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2024. Ti

25/05/2024 09:42 WIB - Administrator
Prestasi Guru SMAN 1 Manggar, Hariyanto Juarai Lomba Reels Nasional PPM 2024

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.COM - Guru SMAN 1 Manggar kembali mendapatkan prestasi yang membanggakan pada Jumat 17 Mei 2024. Kali ini Hariyanto, guru Biologi SMAN 1 Manggar yang berha

20/05/2024 08:50 WIB - Administrator
Kebanggaan SMAN 1 Manggar, Ferdinand Mirzan Jawarai Lomba Essay Nasional 2024

Siswa SMAN 1 Manggar kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini Ferdinand Mirzan, siswa kelas X (Sepuluh) berhasil menjadi terbaik kedua  lomba essay kebangsaan kompet

17/05/2024 14:10 WIB - Administrator
Momen Kelulusan Siswa SMAN 1 Manggar, Angkatan 41 Donasikan 135 Buku ke Sekolah

Pengumuman kelulusan angkatan 41 SMAN 1 Manggar digelar pada Senin (06/05). Sebanyak 277 siswa SMAN 1 Manggar yang terdiri dari 113 siswa putra dan 164 siswa putri dari program IPA dan

07/05/2024 08:31 WIB - Administrator
Pelepasan Siswa Kelas XII Smansa Manggar, 48 Siswa Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Manggar, Diskominfo SP Beltim – SMA Negeri 1 (Smansa) Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melaksanakan pelepasan 276 siswa/siswi kelas XII Tahun Ajaran 2023-2024, Alum

04/05/2024 23:27 WIB - Administrator
Kapolres Beltim Hadiri Pelepasan Siswa/Siswi SMAN 1 Manggar dan SMKN 1 Manggar

Polres Belitung Timur, Hubungan Masyarakat – Manggar. Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM, menghadiri acara Perpisahan dan Pelepasan siswa/siswi Kelas XII SMA

04/05/2024 23:05 WIB - Administrator
Pengumuman Kelulusan Siswa SMAN 1 Manggar, 3 Siswa Terbaik Program IPA dan IPS Angkatan 41

SMAN 1 Manggar mengumumkan kelulusan siswa kelas XII untuk tahun ajaran 2023/2024 pada Selasa 23 April. Setelah menjalani tiga tahun pendidikan di sekolah tersebut, momen tersebut dinan

04/05/2024 22:50 WIB - Administrator
OSN Kabupaten Beltim, SMAN 1 Manggar Jadi Juara 5 Tahun Berturut

Sepak terjang SMAN 1 Manggar dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Belitung Timur (Beltim) belum terkalahkan. Tahun 2024 ini, SMAN 1 Manggar kembali menyabet gelar juar

18/04/2024 19:59 WIB - Administrator