• SMA NEGERI 1 MANGGAR
  • Totality Is The Key To Quality

Winda Guru SMAN 1 Manggar Berhasil, Raih Medali Emas di Ajang Gurulympics PGRI 2020

Kabar membahagiakan tidak hanya hadir dari siswa SMA Negeri 1 Manggar. Senin malam (23/11/2020)  Guru SMA Negeri 1 Manggar, Winda Ari Anggraini berhasil mendapatkan medali emas pada acara Gurulympics PGRI 2020.

Acara tingkat nasional ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun PGRI dan hari guru nasional 2020. Winda berhasil keluar sebagai juara dalam cabang olah karya bahasa inggris dan komunikasi sebagai news anchor.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil menyabet medali perunggu cabang olah ilmu flipped classroom and blended learning. 

 

Saat ditanya perasaannya memenangkan medali, Winda mengaku bersyukur dan tidak menyangka. “Alhamdulillah tidak menyangka dapat menjadi medalist dalam kompetisi ini," ungkap Winda.

Menurutnya, sistem kompetisi tersebut adalah penyelesaian tantangan, artinya harus menyelesaikan tugas yang diberikan panitia, khususnya dalam membacakan berita.

“Sistem untuk cabang olah karya memang harus menyelesaikan tantangan. Masalahnya waktu penyelesaian tantangannya benar-benar singkat. Panitia baru memberikan clue-nya pukul 08.00 WIB sedangkan sudah harus di upload pukul 17.00 WIB," ucap Winda. 

Ia juga mengaku sempat kesulitan karena memang banyak hal yang harus disiapkan mulai dari pembuatan naskah, recording, serta editing video.

“Sempat kesulitan awalnya, namun karena ada bantuan dari tim editing dan persiapan yang sudah matang semuanya dapat berjalan lancar." ungkap Winda.

Seperti yang diketahui, Winda berhasil menyabet medali dari dua cabang sekaligus. Untuk olah karya Winda membawakan berita mengenai gerbang menulis SMA Negeri 1 Manggar. 

Sedangkan untuk olah ilmu, Winda harus menaklukan 25 soal mengenai flipped classroom and blended learning dalam waktu 20 menit.

“Yah untuk olah ilmu, saya juga bersyukur mendapatkan medali perunggu setelah harus menaklukkan beberapa soal dalam waktu singkat,' kata Winda. 

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Winda mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung. 

“Terima kasih kepada kepala SMA Negeri 1 Manggar, Pak Sabarudin, tim recording, serta dewan guru yang telah membantu, memberi masukan, dan support yang luar biasa," ucap Winda.

Dia berharap  kedepannya semua pihak makin kompak dan terus bisa berkarya. 

“Semoga kedepannya bisa terus berkarya ,mengajak siswa untuk terus berprestasi, dan menjadi inspirasi bagi orang lain,"  harap Winda. 

Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin s mengucapkan selamat atas keberhasilan Winda. “Selamat untuk bu Winda atas capaiannya, tetap terus beprestasi,"  ucap Sabarudin. 

Dia juga mengaku bangga  karena Winda adalah salah satu guru yang membawa baik nama sekolah dan dapat menjadi inspirasi bagi guru lainnya.

“Yang pasti sangat bangga  karena Bu Winda adalah guru pejuang yang selalu haus akan prestasi dan penuh dengan karya," kata Sabarudin.

Dia berharap agar Winda terus berkreativitas. “Jangan pernah berhenti berkreatifitas dan menjadi inspirasi. Tapi ingat keberhasilan ini adalah buah usaha seluruh warga sekolah karena iklim dan budaya sekolah yang mendukung akan menghasilkan siswa dan guru yang berprestasi," pesan Sabarudin. 



Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Winda Guru SMAN 1 Manggar Berhasil, Raih Medali Emas di Ajang Gurulympics PGRI 2020, https://belitung.tribunnews.com/2020/11/24/winda-guru-sman-1-manggar-berhasil-raih-medali-emas-di-ajang-gurulympics-pgri-2020.
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati

 

(Admin, HR)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Tim SMAN 1 Manggar Kembali Ukir Prestasi

Gaung prestasi kembali terdengar dari SMAN 1 Manggar pada Kamis (23/09). Tim Akuntansi sekolah kebanggaan ini berhasil meraih juara kedua dalam Kompetisi Akuntansi dan Ekonomi Online Se

24/09/2021 10:00 WIB - Administrator
MEREVOLUSI GAYA PEMBELAJARAN SEJARAH

    Pembelajaran sejarah dewasa ini harus disajikan secara inovatif dan seimbang dengan perkembangan teknologi. Hal ini mutlak harus dilakukan terutama dala era Revolusi Indus

24/09/2021 09:57 WIB - Administrator
Sabarudin Ajak Masyarakat Paham Batasan Kebebasan Berekspresi

Kominfo kembali mendapuk Kepala SMAN 1 Manggar, Sabarudin sebagai narasumber dalam kegiatan webinar nasional pada Selasa (21/9). Acara yang merupakan bagian dari gerakan nasional litera

24/09/2021 09:49 WIB - Administrator
Positif Covid-19, 1 Orang Batal Ikut Tes PPPK Guru di Beltim

  Bupati Beltim Burhanudin memantau langsung seleksi PPPK Guru  di SMAN 1 Manggar, Senin (13/9). belitongekspres.co.id, MANGGAR – Satu orang peserta seleksi

17/09/2021 08:03 WIB - Administrator
Ketua DPRD Beltim Kobarkan Semangat Kepemimpinan Milenial OSIS SMAN 1 Manggar

SIS SMAN 1 Manggar melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di ruang serbaguna pada, Kamis (16/9). Acara yang akan digelar selama empat hari tersebut diisi oleh beberapa narasumber

17/09/2021 07:55 WIB - Administrator
Prestasi Nelsa Winanda Kokohkan “Gerbang Menulis” SMAN 1 Manggar

Dunia literasi SMAN 1 Manggar kembali bergema. Rabu (9/8), empat siswanya berhasil menjadi pemenang lomba menulis cerita rakyat tingkat SMA/MA/SMK. Sebut saja Nelsa Winanda dan Yurico

09/09/2021 21:29 WIB - Administrator
Ade Rio Pratama Sambut Tongkat Kepemimpinan OSIS SMAN 1 Manggar

Selasa (7/9), merupakan hari bersejarah bagi OSIS SMAN 1 Manggar. Ade Rio Pratama sambut tongkat estafet kepemimpinan OSIS baru di sekolah itu. Tepat pukul 07.00 WIB, Ade Rio Pratama be

07/09/2021 19:56 WIB - Administrator
Jadi Contoh Sekolah Lain, Seluruh Siswa SMAN 1 Manggar Siap Divaksin

Mendukung program pemerintah, SMAN 1 Manggar menjadi satu sekolah yang dilakukan vaksinasi Covid-19, Senin (6/9). Program Vaksinasi bagi pelajar ini berlangsung lancar yang di lakukan o

07/09/2021 19:52 WIB - Administrator
28.871 Warga Belitung Timur Sudah Divaksinasi dari Target 101.206 Orang

Vaksinasi Covid-19 terus berjalan demi menciptakan kekebalan komunal di masyarakat. Sampai saat ini sudah ada 28.871 orang di Belitung Timur yang mendapatkan do

07/09/2021 19:47 WIB - Administrator
Apakah Kita Masih dalam Pendidikan Tertindas?

Pendidikan merupakan tonggak atau pilar terpenting di dalam upaya untuk mencerdaskan generasi muda penerus bangsa. Sebagaimana tujuan tersebut tertuang di dalam UUD 1945  pada alin

02/09/2021 17:27 WIB - Administrator